PDM Kota Pekalongan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Pekalongan
.: Home > Berita > Kota Pekalongan Ditarget Masuk 7 Besar Porprov 2013

Homepage

Kota Pekalongan Ditarget Masuk 7 Besar Porprov 2013

Kamis, 28-03-2013
Dibaca: 2186

 

Pekalongan, Info Publik – Kontingen Kota Pekalongan ditargetkan masuk 7 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2013. Target ini jauh lebuh tinggi dari pencapaian Porprov sebelumnya yang hanya berada di posisi ke 18.

 

Hal itu ditegaskan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad saat melantik pengurus KONI Kota pekalongan periode 2013 – 2017 di Ruang Amarta Rabu (27/3).  Target ini berbeda dengan ketua Umum yang baru dilantik Ricsa Mangkulla, yakni pada posisi 10 besar.

 

“Target Kota Pekalongan harus satu digit saja, kalau tidak rangking 9 ya rangking 7 lebih baik,” tandas Basyir.

 

Untuk mencapai itu Basyir memberikan dua prinsip yang harus dipegang oleh para pengurus KONI yang baru dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Tutuk Kurniawan. “ Yang pertama seluruh pengurus harus bekerja sungguh-sungguh untuk mencapai target, karena jabatan yang disandang itu adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Basyir. Sedangkan yang kedua semua pengurus harus bisa bekerja sama. Baik antar sesame pengurus maupun dengan pihak lain.

 

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Tengah usai melantik menilai target 7 besar bagi Pekalongan adalah target yang realistis. “Apalagi Kota Pekalongan memiliki pemimpin atau walikota yang ‘gila ‘ olahraga jadi target itu harus bisa dicapai,” tegas Tutuk.

 

Dengan Walikota yang memiliki kecintaan pada prestasi dan olahraga sudah seharusnya Kota Pekalongan bisa terus meroket dan menempati posisi terhormat dalam Porprov mendatang.

 

Meski sempat molor dari waktu yang direncanakan, acara pelantikan Pengurus KONI Kota Pekalongan ini berlangsung meriah. Acara dimulai dengan sedratari yang diperankan petugas Satpol PP setempat dan sejumlah atlet dari beberapa cabang olahraga yang berprestasi. Hadir pula dalam acara ini Kapolres Pekalongan AKBP Dhany Fernando, Wakil Ketua DPRD Ismet Inonu dan sejumlah pejabat lainya.  (Tubagus MS)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website